Kamis, 16 Mei 2019

SANLAT HARI KEDUA DI BULAN RAMADAN 1440 H

Kegiatan pesantren kilat pada hari Jumat, 17 Mei 2019 dimulai dengan shalat Dhuha berjamaah. Imam shalat Dhuha hari ini bapak Maridi. 


Setelah shalat Dhuha berjamaah Bapak Maridi menyampaikan materi tentang amalan yang tidak akan terputus ketika sudah meninggal dunia. Amalan-amalan tersebut adalah shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang shalih.

Materi kedua disampaikan oleh bu Carmiyati. Bu Carmiyati menyampaikan bahwa ilmu yang diperoleh selama belajar lebih baik disampaikan kepada orang lain. Menyampaikan ilmu termasuk amalan yang baik. Amalan-amalan yang baik tersebut akan mendapatkan pahala. 


Materi yang ketiga disampaikan oleh bu Nanik Winarsih. Bu Nanik menyampaikan materi tentang adab makan dan minum. Adabnya : (1)Makanan dan minuman yang dimakan dan diminum harus yang halal; (2) Sebelum makan dan minum berdoa; (3) Makan dan minum harus duduk; (4) Makan dan minum menggunakan tangan kanan dan (5) Berdoa setelah makan dan minum. Ketika akan makan dan minum dan setelah selesai makan minum harus cuci tangan.

Kegiatan diakhiri dengan shalat Dhuhur berjamaah. (zhr) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSIAPAN PARA GURU SLB BAKTI PUTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH        Berdas...