Selasa, 31 Maret 2020

PEMBELAJARAN JARAK JAUH PENANGGULANGAN COVID-19
SLB BAKTI PUTRA


  

         Berdasarkan Keputusan Rapat Pengurus Yayasan Bakti Putra mengenai penanggulangan COVID-19 maka pada tanggal 23 s.d 31 Maret 2020 seluruh siswa SLB Bakti Putra belajar dari rumah. Siswa diberikan tugas oleh guru. Tugas yang diberikan siswa ada dua yaitu tugas siswa dirumah dari guru kelas dan tugas penguatan pendidikan karakter berupa buku kegiatan harian siswa. Tugas siswa dirumah dibuat oleh masing-masing guru kelas dalam bentuk print out/catatan. Dalam kegiatan pembelajaran, guru menggunakan HP andoid melalui WhatsApp yang diperuntukkan bagi wali murid yang memilikinya. Sedangkan bagi orangtua yang tidak memiliki HP Android guru kelas memberikan materi pembelajaran dan soal dalam bentuk print out.  Tugas yang telah dikerjakan oleh siswa dikumpulkan sesuai dengan edaran yang telah diberikan. Bapak/Ibu guru SLB Bakti Putra memantau kegiatan siswanya dari rumah menggunakan HP Android dan beberapa orangtua wali murid yang memiliki HP Android melaporkan kegiatan siswanya baik berupa foto maupun video. Selain siswa mengerjakan tugas dalam bentuk print out, siswa juga diminta untuk mengisi dan melaksanakan buku kegiatan harian siswa yang berisi tentang penguatan pendidikan karakter.
Tidak hanya itu juga untuk siswa SDLB-A, SMPLB-A dan SMPLB-B diberikan tugas untuk menghafalkan surat-surat pendek dan diberi buku pantauan kartu hafalan siswa. Kegiatan tersebut diharapkan siswa SLB Bakti Putra memiliki perilaku mandiri hidup bersih sehat dan islami. (swvd)

   
 

 



























 
 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSIAPAN PARA GURU SLB BAKTI PUTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH        Berdas...