Kamis, 14 November 2019

PELATIHAN TATABOGA BAGI SISWA SMPLB/SMALB
 TUNARUNGU DAN TUNAGRAHITA





Pada tanggal 13 s.d 14 November 2019 SLB Bakti Putra mengadakan Pelatihan Tata Boga Bagi Siswa SMPLB dan SMALB B/C. Pelaksanaan pelatihan Tata Boga dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan tataboga tersebut berlatih membuat jajanan pasar seperti cenil, dawet, pastel, onde-onde ketawa, onde-onde isi dan klepon.  Pembukaan Pelatihan Tataboga dibuka oleh bapak Sunarta, S. Pd sebagai kepala sekolah. Beliau berpesan kepada siswa untuk memperhatikan dan melaksanakan pelatihan tataboga pembuatan jajanan pasar dengan baik. Beliau juga berharap setelah diadakan kegiatan pelatihan tersebut dapat dipraktekkan dalam kegiatan belajar mengajar pada pelajaran tataboga, supaya siswa lebih terampil lagi dalam membuat jajanan pasar sehingga kedepan lulusan siswa SLB Bakti Putra dapat mandiri.

Pelatihan Tata Boga dibimbing oleh ibu Rika Linggar Wati yang sudah berpengalaman. Beliau memiliki usaha catering snak dan nasi. Kegiatan pada pelatihan tataboga  ini siswa dibagi kedalam 3 kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh guru yang akan memberikan pendampingan untuk membuat jajanan pasar. Hari Pertama siswa membuat dawet, cenil dan klepon. Sedangkan hari kedua siswa dilatih membuat pastel, onde-onde ketawa dan onde-onde isi.




Kegiatan Pelatihan Tata Boga bagi SMPLB dan SMALB B/C tersebut dapat memberikan manfaat serta keterampilan kepada siswa dan guru tataboga yang ada di sekolah. Selain itu keterampilan membuat jajanan pasar tersebut akan memberikan bekal kepada siswa setelah lulus sekolah dari SLB Bakti Putra. (swvd)


                                                       

                          

                             

                                                      

      
Hasil pelatihan pembuatan jajanan pasar (dawet, cenil, klepon, onde-onde ketawa, onde-onde isi dan pastel

Siswa dilatih cara mengemas jajanan pasar jika akan dijual

             


   
 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSIAPAN PARA GURU SLB BAKTI PUTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH        Berdas...