Senin, 12 Agustus 2019

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di SLB Bakti Putra

     Pada Hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 SLB Bakti Putra menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. SLB Bakti Putra menyembelih 3 ekor kambing. Bapak Ir. Sunu Gunarto selaku Ketua YPPC Bakti Putra memberikan 2 ekor kambing  dan 1 ekor kambing dari ibu Zahrotul Mutoharoh, S. Pd. I (Guru SLB Bakti Putra). Hewan kurban  tersebut disembelih oleh petugas jagal kambing  dibantu oleh bapak guru, siswa dan alumni SLB Bakti Putra.


     Daging hewan kurban yang telah disembelih sebagian dimasak (Tongseng, gulai dan sate) dan sebagian daging yang tidak dimasak dibagikan kepada siswa. Semua guru, siswa dan beberapa wali murid ikut membantu dalam memasak daging kurban. Semua warga sekolah ikut bergotong royong saling bantu membantu dalam kegiatan tersebut. Para siswa sangat senang dan antusias sekali. Siswa SMPLB dan SMALB ikut membantu memasak sedangkan siswa SDLB (kelas kecil) ikut membantu serta melihat bapak/ibu guru dan teman lainnya bekerja.  Setelah semua masakan matang siswa cuci tangan dan masuk keruang makan untuk makan bersama. 



     Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di SLB Bakti Putra sebagai bentuk ketaatan pada Allah SWT (Meneladani nilai-nilai dan sifat keikhlasan Nabi Ismail dan ketaatan Nabi Ibrahim atas perintah Allah  SWT). Kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi semua warga sekolah khususnya bagi siswa. Manfaat pelaksanaan Penyembelihan kurban adalah sebagai berikut:
  1. Memberikan pengetahuan kepada         siswa tentang berkurban pada hari       tasyrik (tanggal 10, 11, 12, 13         Dzulhijjah)
  2. Terjalinnya kerjasama dan tolong menolong antar siswa, guru dan wali murid.
  3. Bersyukur atas nikmat hidup dari Allah SWT.
  4. Memberikan pembelajaran kepada siswa tentang cara memasak daging kambing.

Pembagian daging kurban kepada siswa. (svd)


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSIAPAN PARA GURU SLB BAKTI PUTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH        Berdas...