Kamis, 13 Juni 2019

HALAL BIHALAL GURU DAN SISWA SLB BAKTI PUTRA

     Hari pertama masuk sekolah SLB Bakti Putra mengadakan halal bihalal antar guru dan siswa di Aula SLB Bakti Putra. Kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan pada awal masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Siswa dan guru berkumpul di Aula SLB Bakti Putra. Kegiatan diawali dengan berdoa dan mengabsen siswa yang hadir dan tidak hadir. Setelah itu Bapak Sunarta, S. Pd selaku kepala sekolah memberikan sambutan dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H Mohon maaf lahir dan batin kepada semua guru dan siswa. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan guru atas perbuatan dan perkataan yang tidak disengaja maupun disengaja dan pentingnya saling maaf memaafkan.
Kegiatan diakhiri dengan bersalaman atar guru dan siswa dengan berjajar didalam ruang aula. Tangis haru dan senang sangat terlihat diacara tersebut. Antar siswapun juga saling bersalaman dan mengucapkan permohonan maaf atas segala khilaf yang telah dilakukan. 






    Kegiatan tersebut selalu dilakukan sekolah kami untuk memberikan manfaat betapa pentingnya kegiatan saling maaf memaafkan terhadap sesama. Selain itu kegiatan halal bihalal antar siswa dan guru juga memberikan pembelajaran kepada siswa tentang makna halal bihalal itu sendiri. Makna halal bihalal merupakan bentuk pembersih diri dari segala kesalahan, pembersih hati dari rasa benci terhadap sesama dan memupuk kepedulian dan kebersamaan. (svd)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSIAPAN PARA GURU SLB BAKTI PUTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH        Berdas...