Selasa, 28 Mei 2019

BUKBER KELUARGA BESAR SLB BAKTI PUTRA TAHUN 2019 M/ 1440 H

Kegiatan Pesantren Kilat diakhiri dengan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber). Bukber dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Mei 2019. Bukber diikuti oleh guru, karyawan, siswa-siswa, komite sekolah, pengurus yayasan dan guru ekstrakurikuler. Bukber dilaksanakan di aula SLB Bakti Putra. Pembawa acara dalam kegiatan tersebut adalah bapak Sunyata.


Bukber dimulai pada pukul 16.45 dengan susunan acara sebagai berikut:
1. Pembukaan
2. Sambutan Kepala Sekolah
3. Kegiatan Inti (Pengajian/ Tausiyah)
4. Buka Bersama
5. Shalat Maghrib berjamaah
6. Pembagian paket lebaran

Acara buka puasa bersama dibuka dengan membaca basmalah bersama-sama. Selanjutnya Kepala Sekolah menyampaikan sambutan. Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan penutupan dari kegiatan Pesantren Kilat yang telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Selanjutnya, Kepala Sekolah menyampaikan agar menyimak materi yang akan disampaikan dalam pengajian jelang buka puasa bersama.

Pada kesempatan kali ini, pemateri adalah ketua Komite Sekolah; bapak Sumanto. Beliau menyampaikan dasar pelaksanaan puasa di bulan Ramadan termasuk hal-hal yang dapat membatalkan puasa. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah makan dan minum secukupnya, dilaksanakan shalat Maghrib berjamaah. Imam dalam shalat Maghrib adalah bapak Sumanto. 

Acara dilanjutkan dengan pembagian paket lebaran untuk siswa-siswa SLB Bakti Putra, serta membagikan edaran untuk pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila. (zhr) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSIAPAN PARA GURU SLB BAKTI PUTRA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH        Berdas...